Informasi

Judul Lain:
 -English : Classroom of the Elite
 -Synonyms : Welcome to the Classroom of the Elite
 -Japanese : ようこそ実力至上主義の教室へ
Tipe : TV
Episode : 12
Status : Selesai Tayang
Tayang : Summer 2017
Studio : Lerche
Sumber : Light novel
Genres : Drama, Psychological, School, Slice of Life
Durasi : 24 min. per ep.
Rating : Remaja 13 keatas

Sinopsis dan Jalan Cerita

Anime Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e atau Classroom of the Elite merupakan salah satu anime yang saya favoritkan, bagaimana tidak cerita di dalam anime ini sayang seru dan tidak datar/begitu-begitu saja. 

Anime ini mengisahkan Kiyotaka Ayanokouji, seorang siswa SMA normal yang bersekolah di SMA Koudo Ikusei Tokyo Metropolitan. SMA Koudo Ikusei adalah SMA elit di Tokyo yang didirikan oleh pemerintah dengan fasilitas super mewah untuk mendididk generasi muda penerus di masa depan.
Sekolah ini memberikan jaminan 100% bagi lulusannya untuk masuk ke universitas ataupun dipekerjakan. Namun tanpa disadari, aktivitas mereka diawasi oleh pihak sekolah. Dari sana, para murid dinilai berdasarkan sikap dan kelakuan mereka. Kelakuan baik dan prestasi akan menghasilkan nilai lebih. Nilai tersebut akan diakumulasikan per kelas dan kelas terbaik akan mendapatkan poin lebih. Poin tersebut kemudian diperlakukan sebagai alat tukar pengganti uang di sekolah tersebut.

Ketika para murid mengetahui hal tersebut, masalah mulai timbul. Ayanokouji dan teman sekelasnya di kelas D gagal mendapatkan poin sama sekali karena dianggap tidak berperilaku baik. 
Untuk mencegah kelas D menjadi kelas terburuk, mereka harus bekerja sama. Namun kelas D merupakan kelas yang diisi murid yang dianggap bermasalah atau tidak berprestasi. Dari sini Ayanokouji dan teman-temannya harus mencari cara untuk membantu teman-temannya atau kelas D akan kehilangan lebih banyak poin lagi.
(dikutip dari Kaorinusantara.or.id)

Karakter

Kiyotaka Ayanokouji
Setelah melihat dan membaca di situs, Ayanokouji dapat dikategorikan MC yang mendefinisikan jalannya cerita namun memberikan informasi-informasi palsu kepada penonton. Dan belum pernah menunjukkan ekspresi wajahnya.

Suzune Horikita
Horikita ini cantik dan juga pinter, dia tidak suka berteman.

Kushida Kikyo
Perempuan ini juga cantik, dia punya sifat memiliki teman sebanyak-banyaknya. Tapi kalian harus hati-hati dengan karakter yang satu ini.

Karakter di atas hanya karakter utama saja, masih banyak karakter lainnya ang belum disebutkan

Grafis

Anime ini di animasikan oleh studio Lerche, untuk masalah kualitas, grafisnya penuh warna, halus, bagus pokoknya.

Keseruan Menonton

Menurut saya, anime ini sangat seru untuk di tonton, karena terdapat karakter cantik-cantik yang perlahan mulai suka dengan si MC.

Anime ini mengandung misteri di dalamnya, yang seru untuk dicari. Itu semua karena, apa yang didefinisikan kepada penonton bisa saja merupakan jebakan.
Dan saya sangat menikmati alur cerita dianime ini.

Kesimpulan

Anime ini sangat saya sarankan untuk kamu tonton.