Selamat datang di AnimeBeesu, kali ini saya akan membagikan review anime High School of the Dead, seperti apa animenya simak review berikut :

Informasi

Judul Lain (High School of the Dead)
 Synonyms : Gakuen Mokushiroku: Highschool of the Dead; HOTD; HSOTD
 Japanese : 学園黙示録 HIGHSCHOOL OF THE DEAD
Tipe : TV
Episode : 12
Tayang : Summer 2010
Studio : Madhouse
Sumber : Manga
Genre : Action, Horror, Supernatural, Ecchi, Shounen
Durasi : 24 min. per ep.
Rating : R+ - Echi Ringan

Sinopsis dan Jalan Cerita

Mengisahkan tentang Takashi Komuro, memiliki teman masa kecil yang berjanji dengan jari kelingking untuk menikah dengannya, tapi ia mengingkari janjinya(aduh sedih banget (T_T)).
Sejak saat itu Komuro sering melamun di tangga dan melihat halaman sekolah sambil mengingat masa-masa janjinya tersebut. Namun, suatu ketika Komuro melihat ada seseorang(zombie) yang berjalan menabrak gerbang sekolah lalu di hajar oleh guru olahraga namun guru tersebut digigit oleh zombie dan seketika virus zombie menyebar di seluruh sekolah, bahkan dunia.

Jalan cerita anime ini sangat enak ditonton, perkembangan ceritanya gak berat jadi gak bikin boring, dan ada sedikit drama romance di awal cerita.

Grafis/Art

Studio pembuatannya adalah Madhouse. Grafisnya cukup halus, dan pemnggambaran karakternya sudah bagus, walau agak berbeda dengan penggambaran karakter anime sekarang ini.

Karakter

Dalam anime memiliki karakter yang cukup unik. Terutama pemeran utamanya ya, dia memiliki sifat yang cool dan sabar, walau terkadang bisa marah. Ya, karakternya memiliki keunikan masing-masing.

Beberapa karakter dalam Anime High School of the Dead :


  • Takashi Komuro
  • Rei Miyamoto
  • Saya Takagi
  • Shizuka Mariakawa
  • Kouta Hirano


  • Keseruan Menonoton

    Awalnya saya hanya coba-coba nonton anime ini episode satu dan dua siapa tau bagus, eh ternyata seru kebawa emosi dan saya lanjutkan nonton sampai episode terkahir.

    Pada episode awal bikin greget karena drama romancenya, dan ingin nonton episode selanjutnya. Perkembangan di tengah cerita juga lumayan, action bagus. Mulai dari Menyelamatkan diri dari zombie, sedikit drama romance, dan ada sedikit ngeharemnya.
    Namun, Anine ini memiliki ending yang biasa aja, tidak ada rasa sedih dan gembira. Endingnya tidak memecahkan asal usul dan cara membasmi zombie-zombie yang ada.

    Kesimpulan

    Jalan cerita : 8/10
    Grafis : 7/10
    Karakter : 6.5/10
    Ending : 6/10

    Jadi menurut pendapat pribadi, anime ini cocok untuk kamu yang sedang bingung mau nonton apa, dan ingin ada bumbu-bumbu drama romance. tapi endingnya gk nyakitin.