Mendengar musik adalah kegiatan yang cukup disukai setiap orang. Namun, apa yang terjadi apabila musik yang kita dengar sudah mulai terasa bosan, atau sulit menyukai musik yang baru. AnimeBeesu mempunyai Tips dan Saran agar mendengar musik menjadi lebih menyenangkan. Berikut adalah daftar saran mendengar musik :

1. Tempat dalam kondisi sunyi

Tempat yang sedang dalam kondisi sunyi dapat membuat musik yang kamu dengar terasa lebih jelas dan bagus. Contohnya saat sedang mengerjakan PR, Tugas, atau sedang belajar dirumah.

2. Membaca lirik dan pahami artinya

Dengan membaca lirik dan memahami arti dari musik yang kamu dengarkan, kamu akan mulai menyanyikan musik dan terbawa kedalam susana musik tersebut. Untuk mencari lirik dari OST anime admin menyarankan untuk mencari di Lyickun karena menyediakan file .lrc untuk disematkan pada file musik.

3. Melihat Official Music Video (MV)

Music Video adalah visualisasi dalam bentuk video dari sebuah musik. Menurut admin, entah kenapa saat melihat MV, musiknya terasa lebih enak didengar.

4. Memisahkan lagu-lagu yang sedang enak didengar

Memisahkan lagu-lagu artinya memisahkan musik yang saat ini sedang enak di dengar karena lagu lama yang sudah bosan akan enak didengar kembali saat lama tidak diputar.

5. Memakai Headset atau Speaker berkualitas

Bagian ini saya sarankan karena dengan Headset atau Speaker berkualitas kamu dapat mendengar suara lebih detail dan tidak berantakan. Saya lebih menyarankan Headset dengan embel-embel"Gaming" karena kualitasnya bagus. Bisa beli murah dengan merek tidak terkenal yang penting Original.

Sepertinya hanya seperti itu saja tips dan saran agar mendengarkan musik menjadi menyenangkan, sampai jumpa dan selamat mendengarkan musik!.